0

Seleksi Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (TWK), bagi peserta Paskibraka.

Admin | 13 Maret 2024 | 5291 kali

Rabu,13 Maret 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Seleksi Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (TWK) yang bertempat di SMKN 2 Singaraja.

Pada hari pertama Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024, untuk memenuhi Kebutuhan jumlah Paskibraka Kab.Buleleng Tahun 2024, dari awal Perekrutan yang dilakukan secara On line  melalui Aplikasi Transparansi Paskibraka dari seluruh Sekolah SMA/SMK/ Madrasah se Kabupaten Buleleng, yang lulus Administrasi dari jumlah Peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 238 Orang.

Sistem Tes Transparansi melalui Aplikasi Paskibraka Tahun 2024 dilakukan secara  Online dari BPIP. Dengan jumlah soal 20 dalam waktu pengerjaan Selama 1 jam/ 60 menit, Dengan nilai bobot 70 sesuai passing great dari BPIP Pusat.

Dipantau juga dari tim Panitia Paskibraka Provinsi Bali saat Tes berlangsung, sebanyak 6 Personil. Dari Jumlah siswa siswi yang ikut ambil bagian untuk Tes seleksi Pertama yaitu Tes PWK sejumlah 238 Orang , yang telah lulus passing great, bahkan diatas Passing great dengan mencapai nilai 100 sebanyak 21 Orang dan dengan nilai 70-95  sebanyak 151, sehingga yg lulus pada Putaran pertama sebanyak 172 Orang, terdiri dari 98 Putra dan 74 Putri. Dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 66 Orang.

Hadir dalam kegiatan hari ini, dari Tim. Pansel Paskibraka Kab.Buleleng Tahun 2024 , disela sela Pemantauan Seleksi PWK ,Kaban Kesbangpol Kabupaten Buleleng ( Komang Tri Aryandono, S.IP) menyampaikan Kepada Kominfosanti Kab.Buleleng saat wawancara mengatakan Jumlah Tahun ini 2024 sangat meningkat 2 kali lipat dibanding Tahun 2023.

Hasil Tes seleksi hari ini yang dinyatakan lulus, akan dilanjutkan kembali pada tahapan Tes selanjutnya yaitu Tes Intlegensi Umum (TIU). Untuk Tahapan Tes selanjutnya masih ada lagi Tes Kesehatan dilaksanakan hari senin dan selasa tgl, 18 dan 19 Maret 2024, bertempat di Gedung Sasana Budaya Singaraja.

Untuk Tes Kesamaptaan PBB dan Parade akan di pusatkan di Gedung Olah Raga Bhuana Patra Singaraja yang dilatih oleh Tim dari Unsur TNI/ Polri,  Polres Buleleng, Kodim1609 Buleleng, SPN Singaraja dan Secata Rindam IX Udayana, terakhir mengikuti Tes Kepribadian.