WAKIL BUPATI SERAHKAN BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN

  • admin_bulelengkab
  • 07 September 2017
  • Dibaca: 192 Pengunjung

Pada tahun 2017, mayarakat Buleleng masih memerlukan bantuan untuk perbaikan rumah layak huni. Jumlahnya mencapai 7.919 unit rumah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra,Sp.OG. dalam sambutannya ketika menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) di dua tempat, di Kecamatan Seririt dan Kecamatan Kubutambahan,6/9. Bantuan itu diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Bali. 

Dalam penyerahan BSPS, berupa uang tunai dalam buku tabungan Bank BTN tanpa potongan  itu diserahkan untuk memperbaiki 674 unit rumah dengan besaran Rp.7 juta- Rp.15 juta. Lokasi bantuan berada di 9 desa dan kelurahan: Desa Bubunan sebanyak  32 unit , Pangkung Paruk sebanyak 83 unit , Lokapaksa sebanyak 140 unit, Kelurahan Seririt sebanyak 34 unit , Kubutambahan sebanyak 79 unit, Tukad Sumaga sebanyak 153 unit, Sambirenteng sebanyak 24 unit dan Bungkulan sebanyak 41 unit.

Jika dihitung dari tahun 2012 sampai tahun 2016 bantuan yang sudah diterima Buleleng untuk perbaikanrumah layak huni (RTLH) sebanyak 6.707 unit yang bersumber dari APBN,APBD1, APBD 2,dan CSR. Lalu di tahun 2017 RTLH yang terdata dari usulan desa sebanyak 9.237 unit, dan yang sudah ditangani di tahun 2017 sebanyak 1.318 unit sehingga sisanya yang belum ditangani 7.919 unit rumah.

Wakil Bupati  atas nama Pemerintah Kabupaten Buleleng , dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas bantuan yang diberikan. Diharapkan, ditahun-tahun mendatang program BPSPS tetap diterima dan dilaksanakan di Kabupaten Buleleng sehingga meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Buleleng dapat berkurang secara bertahap.(ags-st) 


Share Post :