TP PKK Sumatra Barat Study Implementasi Kader Posyandu

  • admin_bulelengkab
  • 13 September 2017
  • Dibaca: 259 Pengunjung

Keberhasilan TP.PKK Buleleng dalam kegiatan Posyandu mendapat perhatian dari TP.PKK Sumatra Barat dengan melakukan kunjungan study implementasi Posyandu ke Desa Penglatan Kecamatan Buleleng,12/9. Rombongan sekitar seratus anggota PKK dari 15 Kabupaten se – Sumtara Barat ini dipimpin langsung oleh Ketua TP.PKK Sumatra Barat, yang juga istri Gubernur Sumatra Barat, Ibu Hj.Nevi Irwan Prayitno diterima oleh Ketua TP.PKK Buleleng Ny.Aries Suradnyana di rumah jabatan Bupati Buleleng.

Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Buleleng, Made Arya Sukerta dalam sambutannya antara lain menyatakan terimakasih kepada Ketua TP.PKK Sumatra Barat beserta rombongan atas kedatangannya ke Buleleng. Selain itu, dipaparkan perkembangan pembangunan di Buleleng.

Sementara itu Ketua TP.PKK Sumatra Barat memaparkan kegiatan Posyandu di wilayahnya. Dimana semua tenaga pelayanannya dilakukan secara sukarela, karena mendapat honor yang sangat kecil berkisar Rp.30 ribu sampai Rp.100 ribu perbulan. " Itu pun dibayarkan tiga bulan sekali," ucapnya. Kedatangannya ke Buleleng,khususnya ke Desa Penglatan untuk melihat kegiatan Posyandu Sandat Desa Penglatan adalah untuk mencari masukan jika nantinya bisa dimanfaatkan di Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMD Buleleng, Gede Sandhiyasa memaparkan sejumlah kegiatan Posyandu di Buleleng. Serta capaian penghargaan yang diterima oleh TP.PKK Buleleng.

Sesudah beramah tamah di rumah jabatan bupati, dilanjutkan peninjauan lapangan ke Posyandu Sandat Desa Penglatan yang berhasil mewakili Bali dalam Lomba Posyandu di Pusat, dan berhasil meraih penghargaan Pakerti Utama 2 Tingkat Nasional Lomba Terbaik Posyandu 2017.(st)


Share Post :