Serahkan Hadiah Pemenang Lomba, Bupati Agus Suradnyana Minta Tingkatkan Kualitas Diri Kepala Desa dan Lurah

  • Admin Bulelengkab
  • 13 Juli 2017
  • Dibaca: 240 Pengunjung

Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Buleleng menggelar acara Penyerahan Hadiah Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2017 bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja pada hari Rabu,(12/7).

Kadis PMD Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Made Sukreni, S.Sos.,M.Si dalam laporannya menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya lomba evaluasi perkembangan desa/kelurahan yaitu untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan yang meliputi peningkatan kapasitas lembaga pemerintahan desa dan kelurahan serta kelembagaan kemasyarakatan desa. Mendorong tumbuhnya motivasi, inovasi dan kreatifitas Perbekel dan Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu, Made Sukreni juga melaporkan pemenang lomba perkembangan desa/kelurahan sekaligus pemenang lomba tanaman obat keluarga (TOGA) Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2017, Juara I diraih oleh Desa Umejero Kec. Busungbiu, Juara II Desa Tegal Linggah Kec. Sukasada dan Desa Ularan Kec. Seririt meraih Juara III dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan. Pemenang Lomba TOGA, Juara I diraih oleh Desa Tegal Linggah, Juara II oleh Desa Bebetin Kec. Sawan dan Juara III Desa Umejero. Kepada masing-masing pemenang lomba diberikan hadiah berupa tropy, piagam dan uang pembinaan.

Sementara itu, dalam arahan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST meminta kedepannya untuk meningkatkan lagi kualitas dan kriteria penilaian lomba untuk percepatan pembangunan desa di Kabupaten Buleleng. Diminta kepada Kepala Desa dan Lurah untuk meningkatkan kualitas diri dalam mendalami kondisi di wilayah masing-masing, gali semua potensi dan kekurangan yang ada untuk dikembangkan demi memajukan kesejahteraan masyarakatnya. Sehingga Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Buleleng dapat maju secara menyeluruh. 

Selanjutnya, Bupati Agus Suradnyana didampingi Wabup I Nyoman Sutjidra, dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna menyerahkan hadiah kepada seluruh pemenang Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan dan Lomba TOGA Tingkat Kabupaten Buleleng. 

Turut hadir dalam acara dimaksud, Ketua dan Wakil Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana dan Ny. Wardhani Sutjidra, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Buleleng, Camat Se-Kabupaten Buleleng dan Perbekel dan Lurah Terkait. (Agst).

Share Post :