Ratusan Pegawai, TNI/POLRI dan Perguruan Tinggi Padati Taman Kota Kunjungi Pasar Pangan Lokal dan Donor Darah

  • Admin Bulelengkab
  • 23 Pebruari 2018
  • Dibaca: 101 Pengunjung

Ratusan pegawai lingkup Pemkab. Buleleng padati lapangan Taman Kota Singaraja untuk melaksanakan Apel Krida, sembari pandangan tertuju ke bagian Utara Taman Kota dimana telah tertata rapi barisan pangan lokal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kabupaten Buleleng pada hari Jumat, (23/2).

Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab. Buleleng menggelar Pameran Pasar Pangan Lokal di Lapangan Taman Kota Singaraja, berbagai hasil olahan pangan dan hasil pertanian ditata rapi oleh KWT di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng untuk dijual kepada masyarakat umum.

Ditemui dilokasi pasar pangan, Kadis Ketahanan Pangan Buleleng Drh. Nyoman Surya Temaja, MP menerangkan maksud dan tujuan diselenggarakannya Pameran Pasar Pangan Lokal tersebut yaitu untuk memberdayakan KWT di Kabupaten Buleleng melalui pameran, dimana sejumlah 300 lebih KWT di Buleleng selama ini jarang mendapat kesempatan untuk memamerkan hasil olahan pangan maupun hasil pertanian. Sesuai dengan perintah Bupati Buleleng, kegiatan ini akan rutin dilakukan pada hari jumat diminggu ketiga setiap bulannya selama 10 bulan mulai dari Bulan Februari hingga November 2018. Selain itu, Surya Temaja juga menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengevaluasi hasil produk olahan pangan dan hasil pertanian yang memiliki kualitas dan kompetesi yang bagus untuk selanjutnya dilombakan baik pada tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi.

Sementara itu, di bagian Barat Taman Kota juga diselenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korem 163/ Wira Satya ke- 57 Tahun 2018 di Wilayah Kodim 1609 Buleleng. Pasiter Kodim 1609 Buleleng Kapten INF Gede Oka menerangkan kegiatan donor darah ini dilakukan bekerjasama dengan PMI Buleleng dan dokter di Rumah Sakit Tentara Singaraja dengan tujuan untuk membantu kebutuhan darah di Kabupaten Buleleng, karena menurutnya sering terjadi kekurangan stock darah bagi pasien yang memerlukan. Dengan demikian, Kapten INF Gede Oka melalui kegiatan donor darah ini mengundang seluruh anggota Kodim 1609, unsur POLRI, SKPD lingkup Pemkab Buleleng dan Perguruan Tinggi Stikes Singaraja untuk turut serta mendonorkan darahnya demi membantu masyarakat Buleleng yang membutuhkan. (Agst)

Share Post :