Polres Buleleng Lakukan Kampanye Keselamatan Berlalulintas

  • Admin Bulelengkab
  • 13 Maret 2018
  • Dibaca: 215 Pengunjung

Satuan Lalulintas Polres Buleleng menggelar himbauan keselamatan berlalulintas dan wajib menggunakan helm, baik anak-anak maupun remaja dan orang tua. Kegiatan ini dilakukan dengan berkampanye tertib berkendara disekitaran Kota Singaraja. Kegiatan kampanye ini dimulai dengan menjadikan SD N 3 Banjar Jawa sebagai sekolah percontohan,  Selasa, (13/3).

Hampir sebagian besar para orang tua saat membonceng anaknya lalai akan ketertiban berlalulintas, terlebih pada keselamatan anaknya. Banyak ditemukan para orang tua yang membonceng anaknya tanpa helm. Kampanye keselamatan berlalulintas dan pengunaan helm untuk anak-anak terus dilakukan, salah satunya dalam ops keselamatan agung 2018. Satuan lalulintas Polres Buleleng melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas (Dikyasa) terus melakukan kampanye keselamatan berlalulintas usia dini dengan menjadikan sd negeri tiga banjar jawa sebagai sekolah percontohan pengunaan helm pada anak-anak dan pendidikan keselamatan berlalulintas sejak usia dini.

Ditemui saat giat kampanye, IPTU. Nengah Kendrawati selaku Kepala Unit Dikyasa menerangkan pemberian pengetahuan sejak usia dini tentang pentingnya penggunaan helm saat menggunakan sepeda motor dijalan raya dan menjaga keselamatan dalam berlalulintas dipandang sangat efektif untuk menekan pelanggaran berlalulintas dan kecelakaan lalulintas yang berdampak pada cedera kepala yang fatal.

Sementara itu, kepada para pengendara bermotor yang ditemui tidak menggunakan helm pada anaknya langsung diberhentikan dan diberikan pengarahan terhadap pentingnya helm untuk keselamatan anak. Lanjut IPTU. Kendrawati memberikan helm secara gratis dan mengenakannya kepada anak dimaksud. Diharapkan melalui kampanye ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengendara motor akan ketertiban berlalulintas dan selalu menjada keselamatan anggota keluarganya saat berkendara. (Agst-Kardian).


Share Post :