PMI Buleleng Gelar MuskerTahun 2018

  • Admin Bulelengkab
  • 09 Maret 2018
  • Dibaca: 100 Pengunjung

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng mengelar Musyawarah Kerja (Musker) PMI Tahun 2018 terkait evaluasi kinerja PMI Tahun 2017 dan program kerja PMI Tahun 2018. Musyawarah kerja ini mengundang Ketua PMI Provinsi Bali sebagai salah satu upaya sinergitas kerja. Kamis, (8/3).

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG selaku Ketua PMI Buleleng berikan pujian kepada seluruh tim PMI Buleleng yang telah bekerja keras secara sukarela dalam membangun Buleleng di bidang kesehatan. Terlebih lagi saat membantu para pengungsi akibat erupsi Gunung Agung, dari pagi hingga malam tetap bersiaga di titik pengungsian. Wabup Sutjidra juga mengevaluasi kinerja PMI Buleleng di tahun 2017 sudah sangat baik, diharapkan program kerja yang nanti disusun di tahun 2018 lebih banyak lagi tentunya dengan kualitas kerja yang bagus pula sehingga kiprah PMI Buleleng dalam membantu masyarakat semakin dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Buleleng. Selanjutnya, Wabup Sutjidra ijin mendahului meninggalkan musyawarah kerja karena akan menghadiri Lomba Desa pada evaluasi perkembangan desa tahun 2018 di Desa Menyali Kecamatan Sawan.  

Sementara itu, dalam diskusi, PMI Buleleng memaparkan program kerja tahun 2018 antara lain Kegiatan sosialisasi dan promosi Kepalangmerahan baik melalui media yang dimiliki PMI Kabupaten Buleleng maupun cetak dan elektronik. Selain itu kegiatan juga dilaksanakan melalui kegiatan berbasis online melalui sosial media. Pelatihan Pertolongan Pertama merupakan salah satu produk PMI yang menarik ditawarkan keperusahaan khususnya hotel-hotel di Buleleng, secara standar dan tersertifikasi. Pada divisi kesehatan, kegiatan PMI antara lain meningkatkan dan pengembangan pelayanan dasar Kepalangmerahan yaitu pelayanan Pertolongan Pertama dan Pelayanan Ambulans serta Kegiatan HIV&AIDS diintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan PMI Kabupaten Buleleng.

Hadir dalam musyawarah dimaksud, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Bali dr. I Gusti Lanang Made Rudiartha,MHA, Sekretaris PMI Provinsi Bali Drs. I Nyoman Puasha Aryana,M.Si.,dan Kepala Markas Budi Suharjo. (Agst)


Share Post :