PKK Sepang Dinilai TP.PKK Provinsi

  • admin_bulelengkab
  • 28 November 2017
  • Dibaca: 169 Pengunjung

PKK Desa Sepang Kecamatan Busungbiu mewakili Kabupaten Buleleng dalam penilaian Lomba PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Bali. Penilaian dilakukan oleh TP.PKK Provinsi Bali, 25/11, di Wantilan Desa setempat.

Nyonya Ayu Pastika selaku ketua TP.PKK Provinsi Bali bersama Ketua TP.PKK Buleleng, Nyonya Aries Suradnyana dan Wakil Ketua TP.PKK Buleleng, Nyonya Wardhani Sutjidra sebelum upacara penilaian menyempatkan meninjau pameran hasil kegiatan TP.PKK Sepang. Melihat sayur mayur yang segar, istri Gubernur Bali memborongnya. Sedangkan hasil olahan susu kambing sempat dicicipi setelah berbincang sesaat dengan pengolahnya.

Dalam sambutannya, Nyonya Ayu Pastika memuji TP.PKK Sepang dengan berbagai kegiatannya sehingga mampu menjadi wakil Buleleng. Dikatakan, desa yang berada di bukit itu sudah terkenal banyak memelihara kambing, serta mampu mengolah susunya menjadi produk kosmetik dan makanan ringan serta es krim. Diharapkan, TP.PKK Sepang bisa mewakili Bali ke tingkat nasional.

Nyonya Ayu Pastika yang tampil humoris, dalam kesempatan itu mendadak membuat kuis  dengan pertanyaan ringan seputar PKK. Hadiahnya uang Rp.100 ribu bagi lima pemenang yang langsung diserahkan saat itu juga.

Assiten I Setda Buleleng, Made Arya Sukerta, mewakili Bupati Buleleng dalam sambutannya memaparkan sinergisitas TP.PKK di Buleleng dengan beberapa kegiatan di SKPD terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan KB, serta dinas lainnya, terjalin dengan baik sehingga kegiatannya yang bertujuan memberdayakan masyarakat untuk mencapai ksejahteraan dapat berjalan lancar. Sementara itu, TP.PKK Desa Sepang menjadi wakil Buleleng dikarenakan berbagai kegiatan PKK melalui 10 Pokok Program PKK berjalan dengan bagus, hal ini tak lepas dari pembinaan TP.PKK Buleleng. Lomba bukan untuk mencari juara, tapi untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan perbekel dan TP.PKK Desa Sepang dalam melaksanakan program yang bertujuan memberdayakan masyarakat. (st)


  


Share Post :