PKK Bungkulan Juarai Lomba Koor PKK Tingkat Kabupaten Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 28 April 2019
  • Dibaca: 671 Pengunjung

Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng kembali menggelar Lomba Koor PKK Tingkat Kabupaten Buleleng yang diikuti oleh perwakilan PKK Desa masing-masing kecamatan Se-Kabupaten Buleleng. Lomba ini digelar pada malam kesembilan Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Minggu, (28/4).

Ratusan pengunjung dan suporter lomba penuhi areal panggung utama Pekan Apresiasi Seni guna menyaksikan sekaligus memberikan dukungan peserta lomba Koor PKK. 

Ditemui saat melakukan penilaian, salah satu Juri seniman Buleleng I Made Arsana menerangkan lomba Koor PKK tahun ini membawakan dua lagu yakni  lagu wajib ‘Pantai Kerobokan dan lagu pilihan antara lain Dia (Anji), Akad (Payung Teduh) dan Jagalah Selalu Hatimu (Seventeen). Selain itu, Made Arsana juga menjelaskan kriteria penilaian lomba terdiri dari vocal dengan poin penilaian terbesar, lanjut musikalitas dan penampilan. Diharapkan kepada seluruh peserta untuk tampil semaksimal mungkin dengan menunjukan kualitas suara sebagai kader PKK Desa.

Dalam perlombaan yang berlangsung kurang lebih empat jam itu sangat menghibur walau cuaca sedang hujan, seluruh pengunjung tetap antusias menyaksikan satu persatu penampilan Koor PKK Desa.

Sementara itu, usai peserta terakhir tampil, para dewan juri, Made arsana, Ary Prasetyo dan Gede Andre Ardenan melalui rekapitulasi poin masing-masing peserta lomba, PKK Desa Bungkulan Kecamatan Sawan memperoleh nilai tertinggi yakni 3.042 dan diputuskan meraih Juara I Lomba Koor PKK Tingkat Kabupaten Buleleng. Disusul PKK Desa Sanggalangit Kecamatan Gerokgak sebagai Juara II dengan poin 2.888 dan Juara III PKK Desa Tejakula Kecamatan Tejakula dengan poin 2.729.

Dalam perlombaan itu, tampak setia menyaksikan sampai akhir Ketua TP PKK Buleleng I Gusti Ayu Aries Sujati didampingi Kepala SKPD Lingkup Pemkab Buleleng dan Camat Se-Kabupaten Buleleng. (Agst)


Share Post :