Peringati HUT KORPRI Ke-46, 319 Pegawai Pemkab Buleleng Terima Satya Lencana Karya Satya

  • Admin Bulelengkab
  • 29 November 2017
  • Dibaca: 142 Pengunjung

Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng menggelar Apel Bendera dalam rangka memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-46 Tahun 2017 di halaman depan Kantor Bupati Buleleng pada hari Rabu, (29/11).
Seluruh pegawai lingkup Pemkab. Buleleng berbaris rapi mengikuti Apel Bendera Peringatan HUT KORPRI Ke-46 Tahun 2017, dalam kesempatan itu Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia. Disampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh keluarga besar KORPRI atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada Bangsa, Negara dan masyarakat.
Presiden RI dalam amanatnya meminta KORPRI harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan. Diharapkan KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. Dipenghujung sambutannya, diminta juga kepada KORPRI harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. Dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.
Dalam kesempatan apel bendera tersebut, juga dirangkaikan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS Pemkab. Buleleng sebanyak 319 orang yang terdiri dari 94 orang Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 119 orang Satya Lencana Karya Satya 20 tahun dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun sebanyak 106 orang. Penganugerahan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.92/TK/Tahun 2016 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya.
Selanjutnya Bupati Agus Suradnyana menyematkan tanda kehormatan kepada ketiga perwakilan Satya Lencana Karya Satya. (Agst).


Share Post :