Peringati Hut Bhuwana Kerta, Bupati Ajak Mengaktualkan Nilai-Nilai Perjuangan

  • admin_bulelengkab
  • 17 Januari 2018
  • Dibaca: 223 Pengunjung

Peringatan hari ulang tahun monumen Bhuwana Kerta ke -70 diperingati dalam suatu upacara bendera dilokasi monumen di Desa Panji,Kecamatan Sukasada,17/1. Tampil sebagai Inspektur Upacara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Sedangkan pembaca sejarah berdirinya monumen, Nyoman Punduh dari LVRI Buleleng; Perwira Upacara, Letnan Satu Infantri Wayan Nada; dan Komandan Upacara,  Kapten Infantri Ida Komang Widnyana. Hadir dalam deretan undangan,Muspida, para veteran yang tergabung dalam LVRI, putra-putri pejuang serta pimpinan SKPD Buleleng.

Dalam sambutannnya,Bupati mengajak peringatan Hut Bhwana dijadikan momen untuk merenungkan dan menghayati nilai-nilai perjuangan kemerdekaan, serta mengaktualisasikan nilai perjuangan itu untuk membangun Buleleng. Dikaitkan dengan kondisi kekinian yang kadang memprihatinkan, disinyalir hal itu disebabkan mulai melupakan nilai-nilai perjuangan.”Ada unsur-unsur keinginan memaksakan kehendak yang bisa menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa, dan menyebarkan berita palsu serta menghancurkan generasi muda melalui narkoba,” ungkapnya. Karenanya, diajak semua pihak,serta generasi muda  menjadi motivator untuk menghidupkan makna empat pilar kebangsaan yaitu UUD 1945,Pancasila,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Peringatan itu, dirangkaikan juga dengan peringatan Hut LVRI ke-61 yang diisi dengan pelayanan  kesehatan seara gratis kepada anggota veteran.(st)

 


Share Post :