Pengangkatan Bidan PTT Di Buleleng Tuntas

  • Admin Bulelengkab
  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 722 Pengunjung

Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke- 111, Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng menggelar Apel Bendera yang dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS Bidan Pegawai tidak Tetap (PTT) di Halaman Depan Kantor Bupati Buleleng, Senin. (20/5).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. Beberapa hal penting disampaikan antara lain, tema Peringatan Harkitnas Ke- 111 adalah Bangkit Untuk Bersatu, yang dimaknai bangkit untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Bangkit menjalin persatuan dan kesatuan melalui gotong-royong, dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa Indonesia menuju kejayaan di pentas global.

Selanjutnya, usai apel berlangsung, Bupati didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Sekretaris Daerah Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP.,  Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa, SH menyerahkan langsung SK CPNS kepada tiga belas Bidan PTT. 

Disinggung terkait Bidan PTT yang telah menerima SK, Wabup Sutjidra menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan pemetaan untuk mengoptimalkan fungsinya dalam menunjang kinerja Puskesmas di desa-desa, terutama Puskesmas dengan status rawat inap. Sehingga kedepannya, keberadaan Puskesmas benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Gede Wisnawa menegaskan bahwa di Buleleng sudah tuntas terkait pengangkatan Bidan PTT. “Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian, sisa tiga belas Bidan PTT sudah terpenuhi semua diangkat menjadi CPNS”, Tegasnya. 

Lebih lanjut Wisnawa menerangkan di Tahun 2019 dilaksanakan prajabatan, dengan demikian urusan terkait Bidan PTT tuntas di Kabupaten Buleleng. “Akan dilaksanakan prajabatan bulan Desember, yang jelas tahun ini dilaksanakan sehingga sudah clear urusan kita untuk Bidan PTT”, Ujar Wisnawa. (Agst). 



Share Post :