Pemerintah Kabupaten Buleleng Raih Penghargaan Peduli HAM

  • admin_bulelengkab
  • 12 Desember 2017
  • Dibaca: 98 Pengunjung

Di bulan Desember, Pemerintah Kabupaten Buleleng meraih tiga penghargaan nasional. Pertama penghargaaan Atraksi Wisata Populer 2017, kedua penghargaan Pelayanan Air Minum tingkat nasional, dan yang terakhir berahsil meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2017.

Penghargaan ini diberikan oleh oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo secara simbolis melalui Menteri Hukum dan HAM RI dalam kegiatan perayaan Hari HAM Sedunia ke-69 tahun 2017, di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017). Diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Buleleng, Made Arya Sukerta, SH.,MH mewakili Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.

Menurut Arya Sukerta,Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama provinsi dan kabupaten/kota lainnya berhasil meraih predikat peduli HAM melalui beberapa indikator. Indikatornya yaitu pemenuhan kebutuhan dasar ataupun hak asasi masyarakat pada tahun 2016 lalu. Hak asasi masyarakat tersebut merupakan hak yang mendasar untuk dipenuhi, yaitu pendidikan, pelayanan kesehatan, hak perempuan dan anak, hak pekerjaan, perumahan, kependudukan, dan lingkungan yang berelanjutan, serta implementasi aksi HAM 2016-2017.(st)


Share Post :