Para Pengurus LVRI Buleleng Akan Anjangsana ke Jogya

  • admin_bulelengkab
  • 14 November 2017
  • Dibaca: 140 Pengunjung

Peringatan Hari Pahlawan di Buleleng diperingati dalam suatu upacara bendera di Taman Kota Singaraja,10/11. Peringatan ini bersamaan jatuhnya dengan sehari sebelum hari raya Kuningan bagi umat Hindu. Tampil sebagai Inspektur Upacara, Dandim 1609 Buleleng, Letkol.Inf. Slamet Winarto,SE. 

Usia pengibaran bendera, Dandim membacakan sambutan tertulis dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, antara lain mengatakan warisan terbaik para pahlawan bukan politik ketakutan, tetapi politik harapan, bahwa seberat apa pun tantangan yang dihadapi dengan segala keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Diingatkan juga semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan yang mutlak tanpa mengecualikan golongan dan lapisan. Terkait hal itu, diingatkan setiap jaman mempunyai tantangan tersendiri dan setiap generasi harus mengembangkan merespon kepahlawanan tersebut.

Terkait peringatan Hari Pahlawan, Kadis Sosial Buleleng, Gede Komang mengungkapkan perayaannya selain dilakukan melalui upacara bendera dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan, juga para pengurus veteran akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar dan anjangsana ke sesama veteran di Jogyakarta.(st)


Share Post :