Menteri Pariwisata Sepakat Pajak Hotel Diturunkan

  • admin_bulelengkab
  • 20 Desember 2017
  • Dibaca: 94 Pengunjung

Dampak status awas Gunung Agung terhadap pariwisata di Bali sudah mulai dirasakan. Hal ini disebabkan banyaknya pembatalan kunjungan ke Bali, sehingga hunian hotel menurun drastis. Pengelola hotel pun mulai mengeluh, tidak mampu membayar pajak yang yang sudah ditentukan sebelumnya. Karena itu, mereka memacanakan pengusulan agar pajak hotel diturunkan akibat kenyataan yang ada. Wacana penurunan pajak hotel tersebut disepakati oleh Menteri Pariwisata RI,Arief Yahya, 18/12, disela-sela kunjungan ke Buleleng dalam rangka menghadiri upacara pengabenan istri mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardika di Desa Sudaji Kecamatan Sawan. 

Arief Yahya menyatakan sepakat pajak hotel diturunkan, agar beban hotel lebih ringan pada masa menghadapi kondisi sulit akibat status awas Gunung Agung. Selain itu, Menteri Pariwisata berjanji jika nanti dalam masa itu terjadi penundaan penerbangan kembali, maka pihaknya akan memberikan angkutan gratis dari Bali menuju lapangan terbang di Jawa Timur yang tidak mengalami kondisi pelarangan .

Sementara itu, mantan Menteri Pariwisata Gede Ardika menghimbau kepada media massa dan media sosial tidak mempublikasikan hal-hal seram karena memberi dampak negatif pada perkembangan pariwisata di Bali. “Bali masih aman dikunjungi, karena hanya sebagian kecil yang terkena dampaknya jika Gunung Agung mengalami erupsi,” jelasnya. 

Turut menyambut kedatangan Menteri Pariwisata, adalah Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati I Nyoman Sutjdra , dan Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna.(agt-st)    


Share Post :