Lomba Panjat Pinang Resmi Dibuka Bupati Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 18 Agustus 2017
  • Dibaca: 462 Pengunjung

 Ratusan lebih pengunjung padati lapangan Bhuana Patra Singaraja untuk menyaksikan lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh Camat Buleleng selaku panitia pelaksana lomba. 10 pinang sudah berdiri tegak, licin dan bergelantung ratusan hadiah, kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, (17/8).

Camat Buleleng Dewa Made Ardika dalam laporannya menerangkan bahwa peserta lomba panjat pinang tahun ini berjumlah 33 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang. Untuk hadiah utama, empat unit sepeda motor honda Scoppy telah diparkir di panggung utama dan siap diberikan kepada pemenang lomba panjat pinang. Selain hadiah sepeda motor, puluhan hadiah lainnya seperti lemari, kulkas, springbad, kipas angin dan masih banyak lainnya lg turut memeriahkan perlombaan panjat pinang.

Sementara itu, Bupati Buleleng yg dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dalam sambutannya  mengapresiasi semangat peserta panjat pinang yang tidak luntur walau berdiri di panas teriknya matahari tepat pada siang hari pukul 12.00 Wita. Wabup Sutjidra meminta kepada seluruh peserta lomba untuk tetap menjunjung tinggi sprotivitas dalam berlomba dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia. Kedepannya, Bupati Buleleng berjanji akan meningkatkan jumlah hadiah utamanya dan kegiatan lomba panjat pinang juga tidak lagi diperuntukan untuk kelompok laki-laki saja, melainkan akan digelar juga lomba panjang pinang untuk perempuan Buleleng. 

Pada akhir sambutannya, Sutjidra kembali mengobarkan semangat para peserta lomba dengan meneriakkan “MERDEKA...MERDEKA...MERDEKA!!!” dan lanjut Bupati Buleleng Agus Suradnyana membuka secara resmi perlombaan panjat pinang yang ditandai dengan bunyi alarm perlombaan. (Agst).

Share Post :