Kunker Bupati Hari Pertama Sasar Buleleng Timur

  • admin_bulelengkab
  • 22 Desember 2017
  • Dibaca: 128 Pengunjung

Menjelang tahun 2017 berakhir, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Nyoman Sutjidra melakukan kunjungan kerja . Hari pertama kegiatan  Kunjungan Kerja, 22/12, menyasar wilayah Buleleng timur di Kecamatan Tejakula, Kecamatan Kubutambahan, dan Kecamatan Sawan. Turut mengikuti kunker itu Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka, beserta sejumlah pimpinan SKPD Buleleng.

Di Desa Tejakula, Bupati dan rombongan meninjau rehabilitasi jalan Tejakula sepanjang 0,3 Km, jalan Penktukan Pantai 0,50 Km. Selanjutnya ke Desa Pacung meninjau 6 paket jalan banjar Bukti-Bulian sepanjang 4 Km. Kemudian lanjut meninjau ruang ganti/toilet di Kolam Renang Air Sanih. Dalam kesempatan ini karena adanya pengaduan pengelola kolam bahwa pantai mengalami abrasi yang dapat merusak kolam, Bupati pun meninjaunya. Usai meninjau, Bupati mengatakan ia  akan meminta Dinas terkait untuk melakukan koordinasi ke provinsi karena wewenang penanganan abrasi berada di provinsi.

Sesudah itu kunjungan dilanjutkan  RS Pratama Desa Giri Mas. Bupati merasa puas atas bangunan rumah sakit tersebut. Bupati mengatakan, Rumah Sakit Pratama itu dibangun dari dana Pusat, sedangkan alat kesehatannya dibiayai dari dana APBD. Rencananya, rumah sakit itu mulai uji coa beroperasi awal bulan tahun depan, dan launchingnya sekitar bulan Maret 2018.

Kunjungan kerja rute terakhir ke Desa Bebetin meninjua pembangunan wantilan desa, serta ke Desa Galungan meninjau kolam ikan, dan diakhiri dengan tatap muka dengan masyarakat dan para perbekel. (st)  


Share Post :