Kontes Buah dan Sayuran Meriahkan Twin Lake Festival Hari Ketiga

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Juli 2017
  • Dibaca: 265 Pengunjung

Gelaran Kontes Buah dan Sayuran turut memeriahkan kegiatan Twin Lake Festival dihari ketiga yang dilaksanakan di tenda kegiatan Danau Tamblingan pada hari Sabtu,(8/7).

Kontes Buah dan Sayuran kali ini mengangkat dua jenis varian yaitu untuk kontes buah adalah buah pisang dan untuk kontes sayuran adalah cabe. Peserta perlombaan terdiri dari kelompok tani yang ada di Kabupaten Buleleng. Menurut keterangan panitia lomba, kontes buah diikuti oleh 6 kelompok dan kontes sayuran diikuti oleh 10 kelompok tani. Selain itu, dijelaskan pula kriteria penilaian perlombaan yakni untuk buah pisang dinilai dari jumlah tandannya, kemulusan kulit pisang, ukuran pisang dan tingkat kematangan. Sedangkan penilaian kontes sayuran jenis cabe yakni ukuran, kecerahan warna, jumlah biji yang ada dan tingkat kepedasannya. 

Sementara itu, kegiatan Twin Lake Festival juga berlangsung di areal Danau Buyan yaitu lomba gebogan hias, kontes bunga dan atraksi seni dan hiburan yang berlangsung mulai Pukul 09.00 sampai dengan 20.00 Wita. 

Share Post :