Kembali Raih WTP, Bupati PAS Apresiasi Jajaran Pemkab Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 17 Mei 2019
  • Dibaca: 202 Pengunjung

Pemkab.Buleleng untuk kelima kalinya kembali mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di tahun 2018. Terkait ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Buleleng. Hal ini disampaikan saat pengarahan pada Apel Krida di Taman  Kota Singaraja, Jumat (17/5).

Bupati juga menambahkan untuk opini WTP tahun ini sangat memuaskan karena catatan penilaiannya sangat sedikit. Saat itu Bupati juga berpesan agar BKD, Dinas PMPTSP, dan Sat Pol PP Buleleng meningkatkan lagi sinergisitasnya dalam bekerja untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena masih banyak sumber-sumber pendapatan daerah yang belum optimal pemberdayaannya misalnya di bidang iklan.

Selain itu semua Pimpinan SKPD diminta untuk lebih aktif menyusun program inovasi dan lebih proaktif mencari informasi mengenai e-planning yang dapat diajukan ke Kementerian agar program kerja di masing-masing SKPD dapat dilaksanakan sejalan dengan program yang ada di Pemerintah Pusat.

Terkait dengan pengentasan kemiskinan, Bupati menegaskan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng untuk menyelesaikan programnya dalam mengentaskan kemiskinan masyarakat sesuai dengan pemetaan yang telah dilakukan oleh Bappeda. -cnd








Share Post :