Guru dan Pelajar Buleleng Ikuti Seminar IT dan Workshop Kewiraswastaan dan Kecantikan

  • Admin Bulelengkab
  • 09 Oktober 2017
  • Dibaca: 129 Pengunjung
Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng menggelar Seminar IT dan Workshop Kewiraswastaan dan Kecantikan di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja yang diikuti peserta dari Kepala UPT SMA/SMK  dan Siswa SMA/SMK Se-Kabupaten Buleleng pada hari Senin, (9/10).

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Seminar Nengah Sriyanti menerangkan bahwa kegiatan seminar ini merupakan program Bisnis Bali yang tujuannya untuk merangsang atau memotivasi publik, sehingga nanti terlahir interpreneur sukses dari daerah. Dengan begitu, apa yang menjadi harapan pemerintah untuk melahirkan interpreneur sukses bisa terwujud. Selain itu, Nengah Sriyanti juga menerangkan bahwa kegiatan ini adalah road show ke seluruh Kabupaten di Bali. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kemajuan ekonomi dan bisnis masyarakat setempat. Adapun narasumber kegiatan seminar dimaksud, Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan, Wakil Ketua Yayasan WDS I Made Marlowe, Komisaris Utama PT. MBC I Made Sarjana dan CEO BUKALOKA Aditya Santana.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si menyambut baik seminar IT hari ini, yang pesertanya adalah dari kalangan pelajar dan juga guru pembimbing. Hal ini dirasakan sangat perlu untuk memberi pemahaman lebih dini kepada anak-anak didik kita akan manfaat dan penggunaan teknologi. Karena fenomena yang berkembang saat ini yaitu pemanfaatan teknologi informasi seolah-olah tiada batasnya. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam memanfaatkan teknologi, pandai-pandai menyaring segala hal yang di dapatkan di era globalisasi ini.

Dalam penghujung sambutan Bupati Buleleng mengucapkan terima kasih kepada Bisnis Bali atas terselenggaranya kegiatan ini dan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk nantinya bisa diimplementasikan dan diketoktularkan kepada rekan-rekannya.
Share Post :