Gelar Parade Sampi Gerumbungan, Wisatawan Manca Negara Sangat Tertarik

  • Admin Bulelengkab
  • 20 September 2017
  • Dibaca: 233 Pengunjung

Parade Sampi Gerumbungan turut meriahkan Lovina Festival hari kedua di Lapangan Kaliasem pada Jumat sore, (15/9). Ratusan masyarakat nusantara dan manca negara berkumpul untuk menyaksikan parade tersebut, mulai dari anak-anak, remaja dan para orang tua.

Ditemui dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna menerangkan bahwa kegiatan parade sampi gerumbungan ini selalu dilakukan dalam event lovina festival, tujuannya untuk memperkenalkan secara berkesinambungan atraksi tersebut kepada wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun manca negara. Terlebih lagi pada hari ini juga, parade sampi gerumbungan sebagai suguhan kepada tamu yacth yang sedang berada di Pantai Lovina. Nyoman Sutrisna juga menambahkan, suguhan parade sampi ini sebagai salah satu upaya Buleleng dalam mempromosikan kesenian tradisional, dimana para wisatawan yang menikmati atraksi sampi gerumbungan, selanjutnya akan mempromosikan kegiatan ini ke negaranya masing-masing. 

Dalam atraksi tersebut, para wisatawan manca negara sangat tertarik untuk mencoba atraksi sampi gerumbungan tersebut, dan pihak panitia pun mengajak para wisatawan tersebut untuk menikmati keseruan menaiki sampi gerumbungan, dimana jumlah peserta parade sebanyak 6 pasang sapi yang berasal dari Bage Timur, Tengah dan Barat Kabupaten Buleleng. 

Usai mencoba atraksi sampi gerumbungan, salah satu wisatawan manca negara, Jenny Rose asal Amerika sangat tertarik, senang dan merasa bangga sudah diberikan kesempatan mencoba merasakan keseruan hingga meningkatkan adrenalinnya saat menaiki sapi tersebut. Jenny Rose sudah menginformasikan parade sampi gerumbungan ini kepada sahabat dan keluarganya di Amerika melalui rekaman video, dan akan turut mengajak sahabat dan keluarga ke Buleleng untuk menikmati kesenian tradisional ini. (Agst).

Share Post :