Festival Bedug Kontemporer Di Pelabuhan

  • Admin Bulelengkab
  • 29 Oktober 2012
  • Dibaca: 1533 Pengunjung

Kreatifitas remaja Muslim Buleleng patut diacungi jempol. Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha mereka bekerjasama dengan PHBI Buleleng menggelar Festival Bedug Kontemporer di Eks.Pelabuhan Buleleng pada hari Kamis (25/10) malam. Festival yang dibuka oleh Kadis Budpar Buleleng Ketut Warkadea mewakili Bupati Buleleng. Dalam sambutan tertulis, Bupati menyambut baik kegiatan yang diikuti duapuluh peserta.

            Selain itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa hubungan kekerabatan antar umat beragama di Buleleng sudah lama berlangsung. Sejak jaman raja Panji Sakti. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah arsitektur, musik hingga kekerabatan di Subak di Pegayaman, Tegalinggah dan Pancoran. Terkait itu Bupati mengajak semua pihak, semua umat beragama di Buleleng untuk menyikapi perbedaan sebagai kekayaan bersama. Sedangkan kekayaan seni budayanya dapat mendukung program memajukan pariwisata Buleleng.

            Festival Bedug Kontempore ini dimulai sejak pukul 15.00 dan berakhir pukul 22.00. Perhekatan yang kolosal ini tak hanya dotonton oleh umat Muslim juga masyakat lainnya. Turut menghadiri acara tersebut Kapolres Buleleng, Dandim 1609 , Kelian Desa pakraman Buleleng dan Kepala Badan Kesbangpollinmas Buleleng.(st)

Share Post :