Ditandai Peletakan Batu Pertama, Wabup Sutjidra Resmikan Pembangunan Revitalisasi SD 1 Baktiseraga

  • Admin Bulelengkab
  • 20 Juli 2017
  • Dibaca: 303 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar acara Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Gedung di SD Negeri 1 Baktiseraga Singaraja pada hari Rabu,(19/7).

Dalam kesempatan itu, Kepala Disdikpora Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd menerangkan bahwa pembangunan revitalisasi SD N 1 Baktiseraga ini dilakukan melihat dari kondisi yang begitu mendesak akibat kurangnya kelas dalam menampung jumlah siswa yang terus bertambah. Hal ini terjadi karena hanya ada satu SD di Desa Baktiseraga. Selain karena jumlah siswa yang terus meningkat, pembangunan revitalisasi ini juga dianggap penting karena termasuk rawan banjir akibat posisi SD 1 lebih rendah dari jalan raya dan dekat dengan sungai yang cukup besar. Upaya untuk menambah sekolah dasar di Desa Baktiseraga juga mengalami kendala terutama terkait ketersediaan lahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG dalam kesempatan itu juga menerangkan pembangunan revitalisasi di SD 1 Baktiseraga adalah upaya Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangka memberikan dukungan penuh proses pendidikan, sehingga siswa dapat melakukan aktivitas pembelajaran secara efektif. Selain itu, kedepannya Wabup Sutjidra juga akan kembali melakukan pembangunan revitalisasi di SD 1 Baktiseraga, sehingga ruang kelas yang ada cukup untuk menampung siswa mengingat setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan jumlah siswa yang mendaftar.

Selanjutnya, Wabup Sutjidra didampingi oleh Kadis Suyasa meresmikan pembangunan revitalisasi SD 1 Baktiseraga yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada pembangunan enam ruang kelas lantai dua. (Agst).

Share Post :