Bupati Mengharapkan Konsultasi Publik Ditekankan Pada Sinergitas Sektor Pertanian

  • admin_bulelengkab
  • 23 Pebruari 2018
  • Dibaca: 149 Pengunjung

Prioritas pembangunan di Buleleng memasuki babak baru, yaitu prioritas pembangunan pertanian. Untuk ini Bupati dalam kesempatan membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan dan Konsultasi Publik, di Gedung Mr.Puja, 22/2,mengharapkan semua pihak memberi masukan yang penekannannya mendukung sinergitas  pembangunan di sektor pertanian sesuai prioritas pembangunan Buleleng di Tahun 2018 dan kedepannya. 

Untuk berhasilnya penekanan pembangunan di sektor pertanian, Bupati mengajukan dua pendekatan. Yaitu pendekatan teknokratis,antara lain perencanaan yang matang, paham pada data base, dan penanganan pascapanen, sedangkan pendekatan partisipasi dilakukan melalui konsultasi publik seperti yang berlangsung hari itu dimana semua komponen masyarakat diminta memberikan masukan. Pendekatan lainnya adalah pendekatan politik yang dilakukan Bupati bersama pimpinan SKPD terkait ke Pemerintah Provinsi maupun Pusat sehingga semua program pertanian di Buleleng berjalan lancar.

Kepala Bappeda Buleleng, Gde Darmaja, dalam laporannya mengatakan Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemkab.Buleleng Tahun 2018 terkait Musrenbang Kecamatan itu diikuti oleh semua komponen pemangku kepentingan, Ketua DPRD, para Wakil Ketua DPRD, para Ketua Komisi DPRD beserta anggota, para pimpinan instansi,Camat dan LSM. Tujuannya adalah menjaring aspirasi publik dalam rangka penyempurnaan draft Rancangan Awal RKPD Kabupaten Buleleng 2018.(st) 


Share Post :