Bupati Buka Pameran Bursa Kerja 2012

  • Admin Bulelengkab
  • 11 April 2012
  • Dibaca: 1452 Pengunjung

Bupati Buleleng Dr. Drs. Putu Bagiada MM membuka bursa lowongan kerja (Job Fair) tahun 2012, Selasa (10/4) bertempat di gedung IMACO eks Pelabuhan Buleleng. Sebanyak 20 perusahaan nasional berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Bupati Buleleng mengatakan, Kabupaten Buleleng telah mengalami perkembangan yang begitu pesat baik dari segi pertumbuhan ekonomi maupun pertumbuhan pembangunan. Pertumbuhan ekonomi Buleleng yang begitu pesat ditandai dengan banyaknya investor yang ingin menanamkan modalnya di Buleleng. Hingga saat ini kurang lebih ada seribu investor yang tertarik ingin membangun Buleleng.

Dengan meningkatnya pertumbuhan pembangunan dan diiringi meningkatnya investor yang masuk di Buleleng maka diharapkan akan membawa angin segar masyarakat Buleleng karena akan banyak lowongan pekerjaan baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat sehingga dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan. Untuk itu Bupati berpesan kepada masyarakat agar sungguh-sungguh memanfaatkan kegiatan bursa kerja ini. Karena melalui kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat memperoleh informasi lowongan pekerjaan disamping itu juga membantu Pemerintah Daerah mengatasi masalah pengangguran.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Buleleng Drs. Made Sulastri melaporkan saat ini terdapat kurang lebih 11 ribu pengangguran di Buleleng, untuk itu Pemerintah Daerah mengadakan kegiatan bursa kerja ini dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Buleleng.

Disamping itu kegiatan bursa kerja sangatlah penting untuk mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan yang memerlukan tenaga kerja sehingga kegiatan ini dipandang perlu untuk menyerap tenaga kerja. Melalui kegiatan bursa kerja ini diharapkan terserap 100 sampai 300 tenaga kerja. Kegiatan bursa kerja ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 sampai 11 April 2012. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Buleleng Drs. Made Arga Pynatih, M.Si, dan Pimpinan SKPD Buleleng.(rka)

Share Post :