Bulfest V Siap Digelar

  • admin_bulelengkab
  • 25 Juli 2017
  • Dibaca: 297 Pengunjung

Buleleng Festival V siap digelar, dari tanggal 2-6 Agutus 2017. Hal ini terungkap dalam rapat akhir panitya Bulfest V di Ruang IV Kantor Bupati Buleleng, Senin(24/7) yang dipimpin oleh Kadis Kebudayaan Buleleng Putu Tastra Wijaya.

Dalam rapat itu, sejumlah panitya menyampaikan persiapannya yang sudah matang, tinggal menunggu hari pagelaran maupun pengisian pameran. Tidak ada hal-hal yang krusial yang terungkap, karena sebelumnya sudah berlangsung rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Dalam susunan acara Bulfest V selama empat hari itu, pertunjukan disajikan ditiga zona panggung, yaitu A merupakan panggung utama di depan tugu Singa Ambararaja, Zona B di Gedung Sasana Budaya dan Zona C di Halaman Puri Kanginan. Sejumlah pagelaran akan ditampilkan , dari tampilan kesenian tradisional sampai kesenian musik modern yang menghadirkan musisi dan artis nasional. Dari tari tradisional pada pembukaan akan digelar tari Teruna Jaya kolosal, lalu kesenian ngoncang dan balaganjur massal sebanyak 850 orang. Selain itu, ditampilkan juga drama klasik, drama gong, wayang wong, topeng prembon, angklung, gong kebyar mebarung, joget mebarung, dan kolaborasi wayang dan bondres.

Dalam hal kuliner, akan dihadirkan berbagai kuliner khas Buleleng. Kemudian, dipamerkan hasil UKM Buleleng, dan pameran foto. 

Atraksi lainnya yang menarik adalah parade ngelawar antar kecamatan, lomba mancing dan fashion show.(st)

 

Share Post :