Bulfest Ditutup, Transaksi Capai Milyaran Rupiah

  • admin_bulelengkab
  • 07 Agustus 2017
  • Dibaca: 183 Pengunjung

Buleleng Festival V ditutup,6/8, di panggung utama oelh Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra,Sp.OG. Terungkap kegiatan Buleleng Festival yang berlangsung dari tanggal 2 Agustus itu, dinilai berhasil meraih transaksi mencapai Rp.2,4 Miliar, sementara itu iklim berkesenian di Buleleng  bergairah.

Bupati Buleleng dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng mengatakan, gelaran Bulfest dari pertama sampai kini sudah memberikan dampak yang bagus bagi sanggar-sanggar ataupun sekehe sebunan kesenian di desa-desa. Sementara gairah para usahawan semakin baik dan produktif. Disisi lain, karena Bulfest, di setiap kecamatan kini ikut membuat event serupa tetapi lingkupnya kecamatan sehingga berdampak bagi perkembangan potensi kesenian dan ekonomi masyarakat desa. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga gelaran Bulfest V berjalan lancer dan sukses.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan yang juga Ketua Panitya Bulfest V, Putu Tastra Wijaya melaporkan selama kegiatan Bulfest V transaksi di semua stand kuliner mencapai Rp.665 juta lebih, lalu transaksi di luar stand mencapai Rp.460 juta lebih, dan UKM mencapai Rp.850 juta. Sehingga keseluruhannya mencapai Rp. 2,4 miliar.

Hiburan penutup pada malam itu, tampil pemusik local Lolot Band, drama dari Komunitas Mahima, dan Gambuh Genta Isuara Tatwa Desa Anturan, drama gong berjudul Koetkoetbi garapsan Sanggar Kampung Seni Banyuning.(st)


Share Post :