Buleleng Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

  • admin_bulelengkab
  • 02 Oktober 2017
  • Dibaca: 163 Pengunjung

Mendekati tutup tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali meraih prestasi nasional. Prestasi yang patut dibanggakan itu, adalah raihan Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2017 sebagai Kabupaten Terbaik di Indonesia kategori Diamond dengan indeks diatas rata-rata yakni 77,54.

Keberhasilan meraih Indonesia Attractiveness didapat melalui  survei yang dilakukan dengan cara pengukuran level daya tarik suatu daerah. Metode yang digunakan adalah kontribusi PDRB dan sejumlah sektor yang menjadi kategori penilaian meliputi investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, 29/9, yang diserahkan oleh Assisten Defuti Perumusan Kebijakan dan Pengelolalan Sistem Informasi Pelayan Publik Kedeputian Pelayanan Publik Dr. D.rs Muhammad Imanuddin SH. M.Si di Java Ballroom The Westin Hotel, Jakarta.

Penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2017 ini didapat melalui MajalahTempo atau Tempo Media Grup. pada pembacaan nominasi Pemkab Buleleng menjadi Kabupaten dengan Peringkat 17 terbaik di Indonesia. 

 Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra, mengatakan Pemerintah Kabupaten Buleleng terus berupaya meningkatkan masuknya investor untuk berinvestasi ke Buleleng dengan memaksimalkan infrastruktur, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Seiring hal itu, aspek pembangunan pariwisata, dan bidang kesehatan juga akan menjadi perhatian dan komitmen pembangunan yang sudah tertuang dalam agrnda 12 PAS.

Lebih jauh  Wabup Sutjidra mnegatakan penghargaan tersebut sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dan semangat untuk membangun Buleleng lebih baik.(st) 


Share Post :