Bondres Kominfo Di kali Asem

  • Admin Bulelengkab
  • 23 Oktober 2012
  • Dibaca: 914 Pengunjung

Pertunjukan kesenian Bondres memang masih digemari masyarakat. Hal ini terbukti ketika Dinas Kominfo Buleleng menggelarnya di Kali Asem Kecamatan Banjar pada hari Selasa (23/10) malam, dimana ratusan warga dari anak-anak hingga orangtua mengurung lokasi pertunjukan yang terletak di lapangan desa sebelah kantor desa. Sebagaimana pertunjukan sebelumnya di Desa Bontiing, informasi yang disampaiakn oleh lawakan khas Bali ini berkisar dari E – KTP, Pemilihan Gubenur tahun 2013 dan bahaya HIV/AIDS.

 Usai pertunjukan ,Perbekel Kali Asem Ketut Widana menilai pertunjukan bondres masih efektif dalam mensosialisasikan program-program pemerintah. Karena bondres dalam setiap pertunjukannya selain menyampaikan informasi juga mampu mengocok perut sehingga penonton terhibur. Untuk itu ke depannya, Widana meminta agar pola –pola penyuluhan program pemerintah agar dilakukan melalui kesenian yang digemari masyarakat, antara lain kesenian Bondres.

 Sementara itu Ketut Sugiartha, SH. Ketua Kantor Cabang Citra Usadha Buleleng yang bergelut dalam penanggulangan HIV/AIDS menyatakan salut atas pertunjukan Bondres malam itu yang juga menyampaikan pesan bahaya HIV/AIDS serta cara-cara pencegahannya. Dalam data yang dimilikinya, kasus HIV/AIDS di Buleleng sudah memprihatinkan. Untuk itu perlu terus menerus dilakukan pencegahan, dimana salah satunya adalah melalui pertunjukan yang merakyat. (st)

Share Post :