BKPSDM Buleleng Raih ISO 9001:2015

  • admin_bulelengkab
  • 16 November 2017
  • Dibaca: 182 Pengunjung

Setelah melakukan inovasi pelayanan publik, serta melakukan pembenahan sesuai standar pelayanan, akhirnya BKPSDM Buleleng berhasil meraih ISO 9001:2015. Penyerahan sertifikatnya dilakukan oleh Presiden Direktur PT Asricert Indonesia kepada Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra didampingi Kepala BKPSDM Buleleng, Ni Made Rousmini, dalam suatu acara sederhana di Kantor BKPSDM Buleleng,15/11.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyatakan bangga kepada Kepala BKPSDM Buleleng serta seluruh pegawai yang berhasil mewujudkan pelayanan publik sesuai standard Sistem Manajemen Mutu Organisasi ISO 9001:2015. Diharapkan dinas lainnya, serta semua Puskesmas di Buleleng juga mampu meraih sertifikat ISO. “ Dinas Catatan Sipil memang sedang berupaya meraih ISO, tapi Puskesmas yang paling menyentuh pelayanan publik masyarakat saya harapkan mengupayakannya juga. Minimal dua Puskesmas di Buleleng sudah meraih ISO di tahun depan, “ucapnya.

Direktur PT Asricert Indonesia dalam sambutannya menjelaskan pemberian sertifikat ISO melalaui beberapa tahap audit. Audit pertama dengan melihat kesiapan penerapan sistem manajemen mutu, sedangkan audit tahap kedua adalah bagaimana pengimplementasi Sistem Manajemen Mutu. Dijelaskan juga, sertifikat yang diberikan berlaku selama tiga tahun. Namun demikian setiap tahun akan dilakukan audit pengawasan. “ Jika dalam pengawasan, pelayanan yang sesuai standard tidak dilakukan maka sertifikat akan ditarik kembali,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Buleleng meminta semua segenap jajarannya agar diraihnya sertifat pelayanan SMM ISO tidak membuat terlena, berpuas diri tetapi terus meningkatkan pelayanan.” Mari kita terus tingkatkan semangat dan spirit kerja, kerja,kerja ! “ajaknya semangat. Sebelumnya, Rousmini memaparkan pelayanan BKPSDM Buleleng bisa didaptkan melalui android. Sehingga yang membutuhkan pelayanan tidak perlu lagi datang ke kantor BKPSDM.(st)


Share Post :