Atraksi Megangsing Tarik Ratusan Pengunjung Lovina Festival

  • Admin Bulelengkab
  • 20 September 2017
  • Dibaca: 170 Pengunjung

Lovina Festival “Enjoy The Defference” hari keempat dimeriahkan dengan atraksi megangsing di areal parkir timur Pantai Lovina pada hari Minggu, (17/9) yang dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata Kab. Buleleng.

Atraksi megangsing merupakan kegiatan rutin yang selalu ada dalam event Lovina Festival, hal ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan kesenian tradisional dan mengenalkan kesenian unik tersebut kepada pengunjung, baik pengunjung nusantara maupun manca negara. Ditemui dalam atraksi megangsing, Kadis Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna menerangkan bahwa atraksi megangsing tahun ini bersifat parade atau tidak dilombakan, namun dari pihak panitia tetap memberikan dana akomodasi terhadap peserta megangsing yang terdiri dari empat desa yaitu Desa Munduk, Desa Umejero, Desa Bengkel dan Desa Pedawa. Masing-masing desa terdiri dari sepuluh peserta megangsing yang akan beratraksi menghibur para pengujung Lovina Festival.

Atraksi megangsing mampu menarik ratusan pengunjung lokal maupun mancanegara, pihak panitia mengijinkan para pengunjung untuk mencoba permainan megangsing tersebut dengan didampingi para pegangsing professional. Kadis Sutrisna juga menerangkan untuk tahun berikutnya atraksi megangsing akan dilombakan untuk menambah semangat para pegangsing Buleleng. (Agst).

Share Post :