1.765 KK Kecamatan Banjar Terima Bansos PKH

  • Admin Bulelengkab
  • 31 Januari 2018
  • Dibaca: 116 Pengunjung

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerinatah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kab Buleleng menyerahkan bantuan Kartu Keluarga Sehat (KKS) dan buku tabungan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan kepada masyarakat di Kecamatan Banjar pada hari Kamis,(25/1) di Gedung Kertha Locitta Desa Banjar.

Kadis Sosial dalam laporannya menerangkan bahwa penyaluran Bansos PKH Tahun 2017 telah dilaksanakan di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng dengan jumlah penerima sebanyak 11.051 KPM dengan total nilai Rp. 21.197.810.000,-. Di Kecamatan Banjar penyaluran Banson PKH diberikan kepada 1.765 KPM yang total nilainya sebesar Rp. 3.335.850.000,-  dengan rincian masing-masing KPM menerima uang rata-rata sebesar Rp. 166.666,- perbulan dan bantuan disalurkan langsung ke rekening KPM setiap tiga bulan sekali melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Buleleng. Penyerahan bansos kali ini secara simbolis diberikan kepada 600 KK, melihat kondisi gedung yang tidak mencukupi kapasitas seluruh penerima PKH. Selain itu, dilaporkan pula penyaluran bansos ini dilakukan selama enam tahun, bila mana  penerima bantuan sudah mengalami peningkatan kesejateraan ekonomi akan dilepas atau dikeluarkan dari PKH serta diberikan bantuan akhir sebesar dua juta rupiah. Namun bila dalam  masa enam tahun masih dalam kategori miskin, tetap diberikan bansos maksimal selama satu tahun kedepan. 

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG meminta kepada seluruh masyarakat penerima bansos PKH untuk tidak menyalahgunakan bantuan tersebut, gunakan untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan keluarga lainnya. Diminta juga kepada para orang tua jangan sampai anaknya putus sekolah, padahal sudah menerima bantuan. Kepada lansia juga diminta untuk menggunakan bantuan tersebut dengan baik, dan selalu menjaga kesehatan. Wabup Sutjidra berharap melalui Bansos PKH ini dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kecamatan Banjar pada khususnya dan keluarga di Kabupaten Buleleng pada umumnya.

Hadir dalam penyerahan Bansos PKH, Sekcam Banjar Gede Santika, SH, Kepala BRI Cabang Singaraja, dan Perbekel se Kecamatan Banjar. (Agst)


Share Post :